Monday - Friday : 08:00 - 17:00
(+62) 21 44820301
customer.service@kbnprimalogistik.co.id
INA
GCG

Dalam rangka pencapaian sasaran perusahaan maka diperlukan pengaturan dan pengelolaan serta kewenangan yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk menjamin prinsip-prinsip dalam tata kelola perusahaan yang baik pada pengaturan dan pengelolaan perubahan kewenangan, maka perlu ditegaskan dalam suatu keputusan Direksi. 

Telah diterbitkan Surat Keputusan Direksi PT KBN Prima Logistik Nomor 02/SKD/KBN-PL.3.1/01/2020 tentang Tata Kelola Kewenangan di PT KBN Prima Logistik.   

Perusahaan juga telah menjalankan berbagai ”tools management” dalam rangka mencapai pengelolaan perusahaan secara transparan, akuntabel, adil, tanggung jawab, dan profesional.

Perangkat manajemen tersebut antara lain:

MANAJEMEN, ORGANISASI, DAN TATAKELOLA PERUSAHAAN

Dalam situasi persaingan bisnis global, seperti halnya bidang usaha PT KBN Prima Logistik (Persero), selalu dilakukan evaluasi terhadap organisasi dan sistem yang disesuaikan dengan kebutuhan, serta penerapan Good Corporate Governance (GCG).

Dengan penyesuaian tersebut telah berhasil dicapai program pengelolaan perusahaan dan penyempurnaan sistem, antara lain:

  1. Kegiatan angkutan, pergudangan, depo container, dan pengurusan dokumen di PT KBN Prima Logistik telah mampu meningkatkan pelayanan dan pendapatan perusahaan;
  2. Melaksanakan pelayanan kepada pelanggan, antara lain:
  • Pelayanan kegiatan angkutan barang pelanggan dilaksanakan selama 24 jam per hari;
  • Tersedianya alat angkut dan alat mekanik yang siap pakai untuk melayani pelanggan;

 MANAJEMEN

Tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) merupakan prinsip yang melandasi pencapaian visi dan misi perusahaan. Filosofi dari prinsip-prinsip tersebut yaitu, keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), kemandirian (independency), dan keadilan (fairness).

Pelaksanaan dari GCG tersebut meliputi:

  • Target-target yang akan dicapai perusahaan dijabarkan dalam RKAP yang disusun dengan melibatkan seluruh unsur dari semua unit kerja dan ditetapkan dalam RUPS;
  • Untuk mewujudkan pencapaian target dan kepatuhan terhadap ketentuan yang berlaku, dilakukan evaluasi secara berkala setiap bulan;
  • Menerbitkan laporan keuangan dan kegiatan operasional perusahaan secara berkala yang didistribusikan kepada pemegang saham secara tepat waktu;
  • Melaksanakan pembayaran kewajiban di bidang perpajakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  • Meningkatkan efisiensi dan efektivitas serta optimalisasi di segala bidang;
  • Menetapkan sistem pengendalian pengadaan;
  • Menetapkan tata kelola kewenangan sesuai dengan struktur organisasi perusahaan yang baru dan perubahannya sesuai perkembangan perusahaan;
  • Menetapkan target, sasaran dan budaya perusahaan dalam upaya mencapai visi dan misi perusahaan, yang dijabarkan menjadi target dan sasaran mutu setiap unit kerja;
  • Menetapkan peraturan kepegawaian meliputi proses pengembangan SDM, pemeliharaan SDM, pemberian penghargaan SDM, serta ketentuan mengenai hubungan antara karyawan dengan perusahaan;
  • Pelayanan kepada pelanggan didasarkan pada prinsip-prinsip pelayanan prima (total quality service);

TATA KELOLA PERUSAHAAN

Sejalan dengan pelaksanaan tatakelola perusahaan (corporate governance), upaya yang dilakukan adalah:

  • Menetapkan dan mensosialisasikan kebijakan mutu dan sasaran mutu perusahaan serta budaya mutu, yang pada akhirnya pimpinan dan seluruh karyawan PT KBN Prima Logistik bertekad untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan, melalui upaya-upaya, sebagai berikut:
  1. Fokus kepada pelayanan

Meningkatkan kepuasan pelanggan di semua aspek pelayanan jasa yang ditawarkan perusahaan, melalui pemenuhan persyaratan dan harapan pelanggan, undang-undang dan peraturan yang berlaku serta peningkatan profesionalisme pegawai.

  • Penerapan prinsip tatakelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance)

Penerapan prinsip-prinsip tatakelola perusahaan yang baik : keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggungjawaban (responsibility), kemandirian (independency), dan keadilan (fairness).

Kantor Kami
(+62) 21 44820301
customer.service@kbnprimalogistik.co.id
Jl. Raya Cakung Cilincing, Tg. Priok, Jakarta Utara DKI Jakarta 14140 Indonesia
Email: marketing@kbnprimalogistik.co.id